Humaniora

SMAN 14 Bandar Lampung Kukuhkan Pengurus OSIS TP 2019/2020

Muhammad Gilang Dwi Terpilih sebagai Ketua Umum OSIS

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMAN 14 Bandar Lampung, kini memiliki kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) baru, tahun pelajaran 2019/2020. Pengukuhan kepengurusan dilakuan di sekolah setempat, Senin (9/9/2019).

Pengukuhan dilakukan langsung kepala sekolah Tri Winarsih, S.Pd., M.Pd dengan disaksikan seluruh sivitas akademika sekolah. Dalam susunan kepengurusan, Muhammad Gilang Dwi, didaulat sebagai ketua umum (ketum) OSIS.

Kepala sekolah setempat kepada smartnews.id, usai pengukuhan mengatakan, pengukuhan kepengurusan OSIS untuk satu tahun mendatang, dilakukan berdasar surat keputusan Nomor: 421.3/2058/V.01/SMA/2019.

Kepala SMAN 14 Bandar Lampung, Tri Winarsih, S.Pd., M.Pd, menandatangani surat keputusan sususan kepengurusan OSIS TP 2019/2020.

Dalam kepengurusan menurutnya, ketum OSIS tahun pelajaran 2019/2020 dijabat oleh siswa kelas XI MIPA 1 Muhammad Gilang Dwi. Gilang terpilih menjadi ketum menggantikan Pandu Firmanto yang masa jabatannya berakhir.

“Kepengurusan OSIS baru yang dikukuhkan pada hari ini, merupakan hasil pemilihan umum melalui proses demokrasi sekolah yang digelar pada 28 Agustus lalu. Saat pemilihan dilakuan langsung oleh seluruh siswa dan dewan guru,” katanya.

Kepada pengurus OSIS yang baru, dia berpesan untuk dapat menjalankan organisasi dengan baik sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART) yang belaku. Selain itu, dia juga berharap mampu membawa harum sekolah.

“Kami meminta kepada pengurus OSIS yang baru, selain fokus terhadap pendidikannya, ke depan juga mampu membawa nama harum sekolah baik di bidang akademik maupun non-akademik. Itu harapannya, ujar dia.

Kepala SMAN 14 Bandar Lampung, Tri Winarsih, S.Pd., M.Pd, saat mengikuti pemilihan Ketua OSIS TP 2019/2020, pada 28 Agustus lalu.

Dia mengatakan, menjadi pengurus OSIS merupakan suatu tantangan dan tanggungjawab besar dalam melaksanakan roda organisasi. Pengurus OSIS harus menjadi contoh dan suri tauladan bagi siswa yang lain.

“Siswa yang terpilih dalam kepengurusan OSIS adalah orang-orang pilihan. Jadi, pengurus harus bisa menunjukkan yang terbaik di depan teman-temannya, seperti bersikap disiplin dan bertanggungjawab,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa siswa yang menjadi pengurus OSIS merupakan publik figur sekolah. “Kalau sudah jadi publik figur, dari ujung kaki sampai rambut akan diperhatikan orang lain. Jadi, pengurus harus menjadi contoh,” kata dia. (YUS)

Berikut susunan pengurus OSIS TP 2019/2020, Bidang Pengurus Umum (Presidium):

– Ketua Umum : Muhammad Gilang Dwi (Kelas XI MIPA 1)
– Ketua I : Dwi Prasetyo (Kelas XI MIPA1)
– Ketua II : M Dingga Duta (Kelas X MIPA 7)
– Sekretaris Umum : Zaila Sari (Kelas XI IPS 1)
– Sekretaris I : Ega Marya Bella (Kelas X MIPA 5)
– Bendahara Umum : Melyani (Kelas XI IPS 1)
– Bendahara I : Zhona Trisabila Ulandari (Kelas X MIPA 7)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close