Humaniora

Peringati HUT Ke-4, SMPN 33 Bandar Lampung Gelar Pesta Besar

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMP Negeri 33 Bandar Lampung, pada 30 Oktober 2019 genap berusia 4 tahun. Memperingati hari lahirnya, pada hari itu pihak sekolah menggelar pesta besar di lingkungan sekolah.

Adapun pesta besar tersebut, diisi dengan beragam kegiatan, seperti festival kreativitas dan seni, festival kuliner nusantara, fashion show nusantara, pentas seni siswa, dan lomba fashion show pendidik dan tenaga kependidikan.

Kepala sekolah setempat, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M menerangkan, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka hari ulang tahun ke-4 sekolah, merupakan sarana komunikasi sekolah ke siswa dalam menyosialisasikan nilai-nilai budaya.

Kepala SMPN 33 M Yusri, S.Pd., M.M (kanan) saat melihat jajanan kuliner nusantara, hasil karya siswa.

Selain itu, sebagai ajang aktualisasi siswa dalam menggali potensi, mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan, mengenalkan ragam seni daerah, serta mendokumentasikan jenis seni budaya kepada masyarakat luas.

“Nilai-nilai budaya sangat perlu dilestarikan generasi muda masa kini khususnya dikalangan pelajar, agar terus berkembang. Salah satunya ialah melalui kegiatan festival dan pentas seni yang diikuti siswa dan guru,” ujar dia, Rabu (30/10/2019).

Gelaran tersebut, lanjut dia, juga bagian untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada 28 Oktober. “Kebetulan hari lahir sekolah dan Sumpah Pemuda tidak berjauhan. Jadi kegiatannya kami satukan,” terangnya.

Kegiatan ini, menurutnya mendapatkan respon positif dari semua pihak, termasuk orang tua siswa. “Pada kegiatan ini kami melibatkan orang tua siswa. Peran mereka sangat mendukung keberhasilan kegiatan,” katanya.

Wakil Manajemen Mutu SMPN 33 Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M (dua kiri) didampingi Wakil Kesiswaan Rita Resyanti, S.Pd (dua kanan), saat menunjukkan hasil karya pelajaran IPA.

Siswa Antusias Ikuti Kegiatan

Sementara, saat berlangsungnya kegiatan, para peserta terlihat antusias mengikutinya. Seperti pada festival kreativitas dan seni, para peserta berlomba menunjukkan kemampuannya. Hal tersebut guna menarik simpati penonton.

Begitu juga pada festival kuliner nusantara. Peserta melakukan unjuk kebolehan dalam meramu bahan mentah makanan menjadi hidangan melezatkan, sehingga menggugah selera makan bagi yang melihatnya.

Pada bagian lain, peserta fashion show nusantara dan pentas seni, peserta mampu menghipnotis para penonton. Penonton terasa terhibur oleh penampilan peserta. Itu dibuktikan dengan tidak bergesernnya penonton selama kegiatan.

“Begitu juga pada lomba fashion show guru dan tata usaha sekolah. Penampilan mereka sangat menghibur semua penonton yang hadir di sini. Kegiatan ini adalah bagian menyegarkan pikiran atas kesibukan kami di sini,” kata dia. (YUS)

Ratusan siswa SMPN 33, menikmati makanan dan minuman secara gratis, pada festival kuliner nusantara.

Struktur organisasi SMPN 33 Bandar Lampung.
* Kepala Sekolah — Muhammad Yusri, S.Pd., M.M.
* Wakil Manajemen Mutu dan Humas — Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M.
* Wakil Kurikulum — Indah Hati, S.Pd., M.Pd.
* Wakil Kesiswaan — Rita Resyanti, S.Pd.
* Ketua Komite — Andi Yusman Sesunan, S.H.

Sumber: SMPN 33 Bandar Lampung.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close