Humaniora

Pemkot Beri Penghargaan ke Siswa, Guru, Kepala, dan Pengawas Sekolah Berprestasi

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Pemerintah Kota Bandar Lampung, memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa, guru, kepala, dan pengawas sekolah berprestasi 2019, yang telah mengharumkan nama kota, di tingkat provinsi dan nasional.

Penyerahan penghargaan itu dilakuan di lapangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Jumat (1/11/2019). Mewakili Pemerintah Kota, penyerahan dilakukan oleh Kepala Disdikbud Ir. Daniel Marsudi melalui para kepala bidang.

Turut menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut, yakni para pejabat eselon III dan IV, serta staf di lingkungan dinas setempat, serta sejumlah pengawas sekolah. Kemudian, perwakilan sekolah jenjang TK, SD, dan SMP se-Kota Bandar Lampung.

Kabid PAUD Formal – Non Formal dan Dikmas Nurmansyah, S.Pd. M.M, diiringi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, memberi ucapan selamat kepada siswa berprestasi.

Penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan, itu diberikan kepada siswa yang memenangkan lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kemudian kepada pemenang lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN), serta Pemilihan Guru, Kepala, dan Pengawas Sekolah Berprestasi di tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, baru-baru ini.

Mewakili Kepada Dinas, Mega Puri dalam sambutan mengatakan, keberhasilan telah dicapai oleh siswa, guru, kepala, dan pengawas sekolah pada sejumlah lomba baik di tingkat provinsi dan nasional, merupakan prestasi luar biasa.

Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, saat membawakan sambutan (kiri), dan tiga guru berprestasi saat menunjukan piagam, usai menerima penghargaan (kanan).

Prestasi tersebut menurutnya, bukan hanya menjadi kebahagiaan Disdikbud semata, melainkan menjadi kebanggaan Pemerintah Provinsi Lampung khususnya Pemerintah Kota Bandar Lampung dan masyarakatnya.

“Mewakili Kepala Dinas Bapak Daniel Marsudi dan Sekretaris Ibu Eka Afriana yang berhalangan pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat atas prestasi ini. Beliau menitipkan salam kepada kita semua,” ujarnya.

Dia mengatakan, prestasi yang telah dicapai tersebut akan menjadi contoh dan memotivasi bagi siswa dan guru lain, untuk terus semangat berkarya dalam menciptakan dan melahirkan keberhasilan di masa-masa mendatang.

“Prestasi telah dicapai ini, tentunya akan dicatat sebagai sejarah membanggakan bagi Disdikbud Bandar Lampung. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada yang telah berhasil. Kepada yang belum, teruslah berjuang,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close