Humaniora

Generasi Z Kunci Sukses Indonesia Emas 2024

Pemprov Lampung Siapkan Program Anak Muda Berjaya

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Berdasar hasil riset tentang karakter pada generasi Z atau orang-orang yang lahir dalam rentang antara tahun 1995 — 2010, ternyata memiliki mental tangguh dan mampu menghadapi kompetisi keras.

Peran generasi Z itu sangat dibutuhkan, terlebih di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini. Mereka ini adalah orang-orang cerdas, jujur, kreatif, inovatif, berjiwa pemimpin, dan mampu bersaing dalam menuju kesuksesan tertinggi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M, pada pembukaan kuliah umum BEM FKIP Unila, di Gedung Kwarda Gerakan Pramuka, Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu (2/11/2019).

Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M, memukul gong, sebagai tanda stadium general dengan tema Optimalisasi Peran Generasi Z Menuju Indonesia Emas, di FKIP Unila, resmi dibuka.

Kuliah umum dengan tema Optimalisasi Peran Generasi Z Menuju Indonesia Emas, itu dihadiri Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin yang diwakili Wakil Dekan FKIP Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Riswanti Rini, M.Si, serta diikuti ribuan mahasiswa.

Lebih lanjut Sulpakar menerangkan, generasi Z di Tanah Air adalah salah satu kunci sukses menuju Indonesia Emas pada 2024. Dalam menuju hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan program “Anak Muda Berjaya”.

Pada program tersebut, menurut dia anak muda akan melakukan sejumlah kreativitas dan inovasi mendalam, dalam mendorong berbagai aktivitas, seperti kompetisi atau festival seni, dan olahraga, antarpemuda berbasis komunitas.

Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, bersama Wakil Dekan FKIP Bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr. Riswanti Rini, M.Si, dan mahasiwa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pembukaan stadium general di FKIP Unila.

Kemudian, menggalakkan Gerakan Malu Mengganggur pada kalangan muda, mencetak wirausaha muda, dan mendorong pendirian Gelanggang Remaja (Youth Center), sebagai pusat pengembangan kreativitas anak muda.

“Dalam mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya”, Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung kita, telah menyiapkan sejumlah program yang juga menyentuh generasi Z. Hal tersebut, guna kesejahteraan masyakarat Lampung,” ujar dia.

Selain itu, dalam mendukung keberhasilan gevnerasi Z, Pemprov Lampung menyiapkan program pengembangan ekonomi kreatif, usaha mikro kecil dan menengah, dan koperasi. “Program ini berdampak positif,” katanya. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close