Humaniora

Disdikbud Gelar Lokakarya Penguatan Kapasitas Tenaga Kependidikan

BANDAR LAMPUNG (smartnewa.id) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, menggelar lokakarya penguatan kapasitas perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan, di SMPN 1 Bandar Lampung, Kamis (20/6/2019).

Lokakarya yang diikuti kepala SD, SMP, dan pengawas sekolah, itu dibuka oleh Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si. Hadir sebagai nara sumber lokakarya dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris mengatakan, lokakarya perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan, sangat penting diikuti guna mendorong penguatan kapasitas peserta sebagai tenaga pendidikan yang bertujuan mencerdaskan anak-anak bangsa.

Peserta lokakarya saat berfoto bersama dengan Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si dan Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, serta perwakilan Kemendikbud.

Saat mengikuti lokakarya, dia didampingi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, meminta kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegitaan dari awal hingga akhir, serta mencerna materi yang diberikan nara sumber, agar ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan lokakarya ini, terlebih materi diisi oleh perwakilan Kemendikbud. Tenaga pendidik sebagai perpanjangan tangan Disdikbud, harus mampu memberikan yang terbaik. Dengan ini, ikutilah lokakarya sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara perwakilan Dirjen GTK Kemendikbud Muslih, S.Sos., M.Si menerangkan, perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan merupakan amanah undang-undang. Hal tersebut bertujuan mendorong percepatan pemerataan mutu pendidikanĀ di tanah air.

Program tersebut merupakan terobosan memiliki sisi positif. Namun sebelum hal itu dilakuan, perlu dilakuan perencanaan yang matang. “Dalam pemerataan guru melalui sistem zonasi, mampu tingkatkan mutu pendidikan. Yang diuntungkan adalah masyarakat,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close