Humaniora

Hari Ke-2 PPDB di SMPN 5 Mencapai 448 Pendaftar

Kepala SMP Negeri 5 Hj. Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd (berdiri kiri) didampingi wakilnya, saat memantau proses PPDB pada hari ke-2. (Foto: Istimewa)

SMARTNEWS.ID — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021, jalur bina lingkungan (biling) SMP Negeri di Kota Bandar Lampung, masuki hari ke-2, Selasa (30/6/2020).

Pelayanan PPDB dilakukan sekolah terhadap peserta PPDB dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan virus corona (Covid-19), pada hari itu berlangsung tertib dan lancar.

Seperti di SMP Negeri 5 pada hari ke-2 ini. Kendati didatangi banyak peserta untuk mendaftar langsung ke sekolah, namun panitia PPDB dapat melayani masyarakat dengan cepat.

Diketahui, PPDB biling menyiapkan tiga cara pendaftaran yang dapat dilakukan peserta, yakni melalui website https://ppdbbandarlampung.id, aplikasi WhatsApp sekolah, atau tatap muka.

Pendaftaran tatap muka dilakukan ke sekolah, apabila peserta tidak memunyai atau tidak dapat mengoperasikan aplikasi PPDB pada handphone, laptop, atau komputer yang dimiliki peserta.

Kepala SMP Negeri 5 Hj. Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd ditemui di sekolahnya Selasa mengatakan, pada hari ke-2 PPDB biling jumlah pendaftar ke sekolah tidak sebanyak pada hari pertama.

Kendati mengalami penurunan, namun menurut dia, peserta yang telah mengambil formulir di sekolah hingga hari ke-2 dibukanya pendaftaran, mencapai 448 peserta.

“Masyarakat yang sudah mengambil formulir hingga hari ke-2 ini 448 peserta. Paling banyak dari jalur biling 413 peserta, sisanya untuk jalur prestasi dan anak GTK,” ujar dia.

Sebelum panitia PPDB melayani, kata dia, peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, serta diwajibkan memakai masker.

“Ketika akan masuk, panitia PPDB langsung mengecek suhu tubuh peserta di depan gerbang sekolah. Selanjutnya, diminta mencuci tangan, baru diizinkan masuk,” katanya.

Menurutnya, penerapan hal itu juga berlaku bagi panitia PPDB sekolah. “Saat melayani peserta di ruangan, selain memakai pelindung wajah, panitia PPDB juga memakai sarung tangan,” ujar dia.

Dalam satu ruang, tambah dia, panitia PPDB hanya melayani maksimal 15 peserta. “Kalau lebih, peserta kami minta menunggu di ruang berbeda dengan jarak duduk satu meter,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, PPDB TA 2020/2021 SMP Negeri 5 akan menerima 256 siswa baru. Jumlah itu dari jalur afirmasi atau biling, prestasi, anak GTK, zonasi, perpindahan orangtua. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close