Bandar Lampung

Herman HN Aspal Jalan Sukajaya, Masyarakat Setempat Gembira

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Warga Jalan Sulaiman (Sukajaya), Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, mengungkapkan kegembiraannya karena akses penghubung Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan diaspal Pemerintah Kota.

Seperti diutarakan Ketua RT 003 kelurahan setempat, Muin yang mewakili ratusan kepala keluarga (KK), bahwa masyarakat Sukajaya mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Herman HN yang telah menyetujui pengaspalan jalan tersebut.

Menurutnya, jalan yang diaspal merupakan salah satu jalan penghubung antardua wilayah, sekaligus sebagai akses pendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. “Yang melintasi jalan ini juga warga Lampung Selatan yang hendak berbelanja ke kota,” ujarnya.

Peningkatan status jalan tersebut, menurutnya berkat kepedulian Pemkot akan pentingnya jalan sebagai akses transportasi. “Jalan ini memang sudah layak diaspal. Selain bertahun-tahun rusak parah, kalau hujan pasti menjadi kubangan dan kemarau berdebu,” katanya.

Usai jalan Sukajaya diaspal, Muin pun berharap kepada Pemkot untuk membuat saluran air atau talut pada jalan tersebut. “Bila hujan turun, jalan ini pasti tergenang air karena tidak ada talutnya. Kami mohon Bapak Wali Kota juga dapat membuat saluran airnya,” ujar Muin. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close