Humaniora

Jelang Masuk Sekolah, Sekretaris Disdikbud Sosialisasi Pembelajaran New Normal

Sekretaris Disdikbud Hj. Eka Afriana, S.Pd., M.Si (kanan) didampingi Kabid Dikdas Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M dan Ketua K3S SD Sukarame Hj. Rupiana, S.Pd., M.Si, saat sosialisasi pembelajaran new normal, di SDS Karunia Imanuel Sukarame. (Foto: Istimewa)

SMARTNEWS.ID — Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana membuka sekolah pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2020/2021, pada 31 Agustus mendatang.

Hal tersebut sesuai surat edaran (SE) yang dikeluarkan Wali Kota Drs. Hi. Herman HN, M.M pada 11 Juni lalu, tentang kebijakan pembelajaran di masa virus corona (Covid-19).

Guna menyongsong kebijakan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Hj. Eka Afriana, S.Pd., M.Si, menyosialisasi pembelajaran kenormalan baru atau new normal pada sekolah.

Tahap pertama, sekretaris menyosialisasi ke kepala SD se-Kecamatan Sukabumi dan Sukarame, tentang pembelajaran new normal di masa pandemi Covid-19, di SDS Karunia Imanuel Sukarame, Selasa (1/7/2020).

Didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Mega Puri, S.Pd, M.M, sekretaris menyampaikan sejumlah hal penting kepada sekolah dalam menghadapi pembelajaran new normal.

Diantaranya, meminta sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, serta menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga besar sekolah.

“Sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai, ruang-ruang kelas wajib disterilkan, serta menyiapkan alat kesehatan penanganan Covid-19,” katanya, dihadapan kepala sekolah itu.

Selain itu, ia juga meminta sekolah mengecek suhu tubuh siswa dengan termometer, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan meminta memakai masker atau pelindung wajah.

“Hal-hal itu yang penting disampaikan sekolah kepada orangtua ataupun siswanya, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, sekretaris yang juga didampingi Katua K3S SD Kecamatan Sukarame, Hj. Rupiana, S.Pd., M.Si, meminta pihak sekolah selalu menjaga kekompakan selama bekerja.

Sebagaimana diketahui, sosialisasi pembelajaran new normal di tengah pandemi oleh sekretaris dan jajaran, akan terus dilakukan pada seluruh sekolah di Bandar Lampung. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close