Humaniora

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Motivasi Kontingen FLS2N asal Lampung

BANTEN (smartnews.id) — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si, menghadiri Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP tingkat nasional 2019, di Banten, 15 – 21 September 2019.

Dia dalam kesempatan itu, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Kepala Subbagian Keuangan dan Aset Siti Markamah, S.E., M.M, serta sejumlah staf, menyaksikan langsung sejumlah seni pertunjukan dan seni penciptaan.

Tidak hanya menyaksikan, sebelum kontingen asal Lampung mengikuti perlombaan, dia lebih dahulu memberi motivasi terhadap peserta, agar percaya diri dan bersemangat mengikuti lomba. Dengan penuh semangat, ia mengajak peserta untuk tampil maksimal di depan juri.

“Kami sengaja ke Banten sejak pembukaan hingga penutupan nanti, guna memotivasi kontingen FLS2N asal Lampung bersama Disdikbud Lampung, agar bersemangat tampil. Mereka ini adalah pelajar berprestasi tingkat provinsi,” ujar dia, Kamis (19/9/2019).

Dia berharap, kehadiran pihaknya di sana mampu menumbuhkan semangat dan kekompakan antarpeserta FLS2N se-Tanah Air, khususnya kontingen Lampung. “Menang kalah adalah hal biasa. Terpenting adalah antarpeserta mampu merajut persaudaraan,” katanya.

Sebagaimana diketahui pergelaran FLS2N SD dan SMP tingkat nasional tahun 2019, digelar di Banten, 15 – 21 September 2019. Pembukan yang dilakukan pada 16 September itu, jenjang SD dibuka oleh Direktur Pembinaan SD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Khamim.

Sedangkan jenjang SMP dibuka Direktur Pembinaan SMP Dr. Poppy Dewi Puspitasari. Sementara, FLS2N jenjang SMA/SMK/PKLK dilaksanakan di Lampung. Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta yang sebelumnya menjadi pemenang pertama FLS2N tingkat provinsi. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close