Ruwa Jurai

Kadisdikbud Bicara Pemimpin Transformatif Dihadapan Mahasiswa STAI Al Ma’arif

Kepala Disdikbud Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, saat menyematkan tanda peserta diklat kompetensi mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Al Ma’arif Way Kanan. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Kabupaten Way Kanan, mengadakan diklat kompetensi bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, di aula kampus setempat, Selasa (19/1/2021).

Pada diiklat tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, didaulat sebagai pemateri dengan tema Menciptakan Generasi-generasi Pemimpin Transformatif di Era Teknologi 4.0.

Dihadapan peserta diklat Sulpakar mengatakan, bangsa Indonesia telah menapaki era industri 4.0. Hal itu ditandai dengan serba digitalisasi dan otomasi, serta pesatnya perkembangan sistem pembayaran dan pertumbuhan media online.

Dalam menghadapi itu, ia meminta generasi muda khususnya mahasiswa STAI Al Ma’arif, untuk terus belajar, selalu membuka diri pada lingkungan yang lebih luas, dan peka terhadap perubahan yang ada.

“Perubahan di era revolusi industri 4.0 telah kita rasakan. Lihat saja sistem pembayaran sudah dilakukan secara e-banking. Termasuk industri surat kabar mengalami penurunan skala bisnis dampak dari tumbuhnya media online,” ujar dia.

Selain itu, generasi milenial sebagai agen perubahan, juga harus memiliki prinsip sukses, berinovasi, berfikir digital, berjiwa wirausaha, dan saling bekerja sama. “Karakter kepemimpinan juga penting dalam mendukung hal ini,” katanya. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close