Bandar Lampung

Kondisi Bangunan Rusunawa Pertama Unila Memprihatikan

Penampakan Rusunawa Unila. Dok Humas Unila

SMARTNEWS.ID — Universitas Lampung memiliki dua rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Rusunawa pertama dibangun 2005 dan diserahterimakan kepada Unila 2007 oleh Kementerian Perumahan Rakyat. Rusunawa kedua dibangun 2018 dan diserahterimakan kepada Unila 2019 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Meskipun setiap tahun sudah dilakukan renovasi ringan, namun kondisi bangunan rusunawa pertama sudah cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, Unila pada tahun 2021 akan kembali menganggarkan biaya renovasi total rusunawa pertama yang usianya kini hampir 15 tahun.

Demikian diungkapkan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Unila Prof. Suharso, usai menggelar rapat terbatas, di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020) siang.

“Awalnya kita sudah anggarkan untuk merenovasi total rusunawa pertama tahun 2020. Namun karena pandemi Covid-19 maka seluruh pembangunan sarana dan prasarana khususnya gedung, termasuk renovasi rusunawa, dibatalkan. Nah, pada tahun 2021 kita coba anggarkan lagi untuk renovasi total mulai dari bangunan hingga furnitur,” ujar mantan Dekan FMIPA Unila ini. (RLS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close