Bandar Lampung

Korwil I Disdikbud Kota Pimpin Rapat Dengan Protokol Kesehatan

Korwil I Husni Tamrin, S.H., S.Sos., M.M (kanan) saat memimpin rapat dengan jajarannya. Rapat dilakukan dengan protokol kesehatan. (Foto: Dok Korwil I)

SMARTNEWS.ID — Tanah Air tengah dilanda wabah corona virus disease 2019 (Covid-19). Dampak dari hal tersebut, juga dirasakan oleh masyarakat Provinsi Lampung.

Namun dengan gencarnya pemerintah melakukan sosialisasi pencegahan penanganan virus yang asalnya dari China itu, akhirnya kasus Covid-19 di Lampung semakin melandai.

Termasuk angka kesembuhan Covid-19 di Kota Bandar Lampung, kian hari bertambah. Hal tersebut lantaran masyarakat kota semakin sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kedisiplinan dalam penerapan hal tersebut, juga telah dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota. Termasuk jajaran di bawahnya, seperti koordinator wilayah (Korwil).

Sebagai contoh pada Korwil I dalam melaksanakan rapat koordinasi dengan kepala sekolah se-Korwil I, di SDN 4 Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Timur, Senin (8/6/2020).

Semua peserta rapat telah mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, cek suhu tubuh, mengenakan masker atau pelindung wajah, serta menjaga jarak fisik.

“Pada era new normal, tentu kami harus patuh dengan protokol kesehatan. Seperti yang kami lakukan hari ini saat melaksanakan rapat,” ujar Korwil I Husni Tamrin, S.H., S.Sos., M.M, Senin.

Rapat membahas persiapan pembagian rapor, penerimaan peserta didik baru (PPDB), dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) 2020, menurutnya harus tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Sebelum masuk kepada pokok bahasan rapat, saya juga sudah mengingatkan teman-teman agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close