Humaniora

Kwarcab Pramuka Kota Gelar Aksi Pramuka Peduli Bakti Lingkungan

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan Pramuka Peduli Bakti Lingkungan, Rabu (8/1/2019).

Kegiatan guna melaksanakan Dasa Dharma Pramuka yang kedua, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, dipimpin langsung Ketua Kwarcab Dr. Eva Dwiana Herman HN, M.Si.

Sasaran kegiatan yakni membersihkan drainase, itu dipusatkan didua lokasi, yaitu di Jalan Pulau Pisang, Korpri Jaya, Sukarame dan di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung.

Saat melakukan aksi bersih-bersih, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), unsur Polri, TNI, Kecamatan, dan Kelurahan.

Sejumlah siswa di Kecamatan Panjang Bandar Lampung, saat melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan sekolah.

Kegiatan serupa yang juga serentak dilakuan oleh setiap Gugus Depan pada SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung, memperoleh apresiasi dan simpati dari masyarakat luas.

Tidak hanya aksi bersih-bersih, puluhan anggota Pramuka pada kesempatan tersebut juga melakukan normalisasi drainase tersumbat dan menebang pohon yang akan tumbang.

“Aksi bersih-bersih ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan cinta terhadap lingkungan sekitar,” ujar Kakak Eva – sapaan akrabnya Eva Dwiana di Pramuka itu.

Sementara di Kecamatan Panjang, kegiatan juga dilaksanakan dengan baik oleh satuan pendidikan. Gerakan itu dipimpin Koordinator Wilayah II Disdikbud Kota Evan Toera, S.P.

“Saya selaku Korwil telah menginstruksikan untuk melakukan aksi bersih-bersih di setiap sekolah. Tidak hanya pada hari ini saja, kegiatan ini juga kontinyu dilakukan sekolah,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close