Bandar Lampung

Linmas Bakal Cegah Kerumunan Pergantian Tahun Baru

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN. DOK

SMARTNEWS.ID — Pergantian tahun 2020 – 2021 tinggal menunggu hari. Mencegah terjadinya keramaian pada momen tersebut, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah menyiapkan aparatur hingga ke tingkat keluruhan.

Tidak hanya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang akan mengamankan momen pergantian tahun baru. Namun, Pemkot juga akan memberdayakan satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) guna membantu hal tersebut.

“Melibatkan Linmas di masyarakat guna mencegah dan mengamankan kerumunan pada pergantian tahun baru 2021,” ujar Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Minggu (27/12/2020).

Mengerahkan Linmas, menurut dia, sebagai bentuk kehati-hatian pemerintah terhadap potensi penyebaran Covid-19 di masyarakat. “Kita harus sangat hati-hati terhadap hal tersebut,” ujar wali kota dua periode itu.

Herman yang juga suami dari wali kota terpilih Eva Dwiana, itu mengatakan momen pergantian tahun baru di tengah pandemi Covid-19 harus dilakukan dengan bijak, agar kesehatan dan keselamatan masyarakat terjaga.

“Upayakan tidak usah keluar dari rumah pada momen itu. Karena Covid-19 masih merajalela. Mari di rumah saja untuk sama-sama menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan keluarga,” imbaunya. (**)

BACA JUGA: PEMKOT BATASI JAM OPERASIONAL MAL MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close