Humaniora

Peringatan Maulid Nabi 1444 H di TK Pertiwi Diisi Perlombaan & Pawai Kembang Telur

Sejumlah siswa TK Pertiwi Provinsi Lampung, mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1444 Hijriah, di TK setempat, Rabu (26/10/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Provinsi Lampung, beralamat di Jalan Ir. H. Juanda No. 7A, Pahoman, Kota Bandar Lampung, memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1444 Hijriah, di TK setempat.

Peringatan maulid nabi yang diikuti seluruh siswa, ini dibagi menjadi dua rangkaian kegiatan. Pertama, siswa mengikuti perlombaan pada 26 Oktober 2022. Kedua, siswa akan mengikuti pawai kembang telur pada 28 Oktober 2022.

Kepala TK Pertiwi Provinsi Lampung, Paswani, S.Pd, mengatakan pada kegiatan lomba dibagi dua kelompok siswa. Siswa kelompok A, pilihan lomba yakni, doa kedua orangtua, doa ketika turun hujan, dan doa ketika hendak tidur.

Sementara pada kelompok B, bagi siswa putra akan mengikuti lomba azan. Kemudian juga ada lomba surah-surah pendek bagi siswa putra dan putri dengan pilihan, surah Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas.

“Insyaallah semua siswa hari ini akan mengikuti lomba-lomba tersebut. Lomba ini, bukan mencari para pemenangnya, namun lebih melatih siswa sejak dini untuk menghafal surah-serah pendek Alquran,” ujar dia, Rabu (26/10/2022).

Meski demikian, TK Pertiwi tetap menyediakan piala untuk peserta lomba yang tebaik. Tak hanya itu, seluruh peserta lomba juga akan diberikan piala, sertifikat, bingkisan. “Semua siswa akan mendapati itu,” katanya.

Selain lomba, peringatan maulid nabi tahun ini, siswa juga akan mengikuti pawai kembang telur pada Jumat lusa. Para siswa yang akan mengenakan pakaian muslim, akan mengarak kembang telur tersebut di sekitar TK.

“Mengajak seluruh siswa memperingati hari lahirnya Rasulullah yang diisi dengan sejumlah kegiatan, yakni untuk meneladani Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close