Humaniora

Antisipasi Covid-19, Korwil IV Disdikbud Kota Ajak Guru Bersihkan Sekolah

SMARTNEWS.ID — Langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, ditunjukkan Koordinator Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Ismail, S.E., M.M.

Dia mengajak sekolah di wilayahnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Bersama-sama melakukan kerja bakti dan bergotong royong dengan melibatkan guru sekolah.

Seperti dilakukannya hari ini di SDN 1, SDN 2, SDN 3, dan SDN 4 Sawah Brebes, di Kelurahan Sawah Brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Jumat (20/3/2020) pagi.

Bersama empat kepala sekolah dan dewan guru, menggunakan alat kebersihan, ia juga terjun membersihkan lingkungan sekolah yang berada dalam satu kompleks tersebut.

“Kami bangga memiliki Korwil seperti Pak Ismail yang tidak sungkan turun membersihkan sekolah,” ujar Kepala SDN 1 Sawah Brebes, Danila, S.Pd, kepada smartnews.id, Jumat.

Senada dikatakan Kepala SDN 2 Sawah Brebes, Enni Wati, S.Pd, bahwa Korwil IV sangat peduli dengan kebersihan sekolah. Hal itu terlihat dari semangatnya yang ingin melihat sekolah bersih.

“Pagi-pagi beliau sudah datang membawa sejumlah sapu ijuk dan mengajak kami bergotong royong,” ujarnya yang didampingi Kepala SDN 3 Sawah Brebes, Sulastri, S.Pd.I, M.M itu.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Kepala SDN 4 Sawah Brebes, Lasmayuni, S.Pd. Korwil IV datang membersihkan sekolah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Jauh sebelum adanya isu Covid-19, Pak Ismail juga sering menginstruksikan sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolahnya masing-masing,” ujar dia diamini sejumlah guru-gurunya.

Sementara Korwil IV Kota Ismail mengatakan, mengajak membersihkan lingkungan sekolah dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Kota dan Disdikbud.

SE itu tentang antisipasi penyebaran Covid-19, di wilayah Bandar Lampung. Dan menindaklanjuti Keputusan Presiden RI No.7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kerja bakti ini selain membersihkan lingkungan sekolah dan musala dekat sekolah, bermaksud mengantispasi penyebaran Covid-19. Terlebih di Lampung sudah ada yang positif,” ujar dia.

Dia berharap, menjaga kebersihan lingkungan sekolah tidak hanya dilakukan di masa merebaknya isu Covid-19 saja. Melainkan terus berlanjut dilakukan sekolah.

“Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Bila sekolah bersih, Insya Allah keluarga besar sekolah pun turut sehat. Semoga kita semua dijauhkan dari segala penyakit,” kata dia.

Diketahui, sebelum melakukan kerja bakti membersihkan sekolah, Korwil IV, kepala sekolah dan dewan guru empat sekolah itu, bersama-sama melakukan senam sehat di sekolah. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close