Humaniora

Eva Dwiana: Di Masa Pandemi, Pelajar Rentan Terpapar Paham Radikalisme

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menajdi nara sumber pada Seminar Kebangsaan Deredikalisasi dengan tema “Menghalau Radikalisme yang Merambah di Kalangan Pelajar” di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung, Rabu (3/11/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, paham radikalisme semakin berkembang dan merambah pelajar di masa pandemi Covid-19. Radikalisme bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan tapi tanggung jawab masyarakat.

Hal itu dikatakan Wali Kota Eva Dwiana saat menjadi nara sumber Seminar Kebangsaan Deredikalisasi dengan tema “Menghalau Radikalisme yang Merambah di Kalangan Pelajar” di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan yang digagas Pengurus Cabang PMII Bandar Lampung, ini diikuti puluhan pelajar dan kepala sekolah, serta OKP yang tergabung dalam Cipayung. Selain Eva Dwiana, seminar tersebut juga diisi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN, Prof. Nirva Diana.

Eva Dwiana mengatakan, anak-anak remaja sebagai generasi penerus, ke depan harus bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Kalangan muda prioritas utama program seperti ini dan juga memberikan pengetahuan (radikalisme) di masa Covid-19. Kadang-kadang orang ambil celah, kita repot-repot masalah (Covid-19) begini, adalagi (radikalisme) begini,” kata dia. (JOS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close