Humaniora

Disdikbud Kota Resmikan Masjid dan RKB SMPN 5 Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, meresmikan Masjid An Nur dan ruang kelas baru (RKB), di UPT SMPN 5 Bandar Lampung, Jumat (10/1/2020).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng, itu dilakuan Kepala Dinas Ir. Daniel Marsudi yang diwakili Koordinator Wilayah IV Ismail, S.E., M.M dan kepala sekolah setempat Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd.

Hadir menyaksikan peresmian masjid dan RKB, seluruh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, pengurus komite sekolah, pengawas pembina sekolah Wing Wisanggeni, S.Pd., M.Ti, dan sejumlah undangan.

Kepala SMPN 5 Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd (dua kanan) didampingi Korwil IV Disdikbud Ismail, S.E., M.M serta pengurus komite sekolah, saat meninjau dalam masjid An Nur.

Usai peresmian, kepala sekolah Elly Yanti kepada smartnews.id mengatakan, masjid dan RKB merupakan kebutuhan bagi sivitas akademika sekolah. Menurutnya, RKB yang diresmikan tersebut terdiri dari enam kelas.

RKB tersebut menurutnya dibangun oleh pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Disdikbud Kota melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Sedangkan masjid, melalui infak sekolah.

“Kalau RKB dibangun oleh pihak dinas. Untuk masjid, dananya diperoleh dari sumbangan para orangtua siswa, dewan guru, serta infak siswa setiap Jumat. Pembangunan masjid ini berjalan selama dua tahun,” terangnya.

Kepala SMPN 5 Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd, saat memberikan potongan tumpeng kepada Ustaz Dr. Mahmudin Bunyamin, pada peresmian masjid dan RKB.

Hadirnya RKB, menurutnya sangat membantu proses pendidikan di SMPN 5. “Sebelum ada RKB ini, sekolah kami masih double shift. Sekarang atau mulai semester genap ini, seluruh siswa sudah masuk pagi,” katanya.

Sementara Ketua Komite SMPN 5 Ir. Heppy Apriyadi, menyambut gembira dengan hadirnya masjid dan RKB di sekolah. Kedua hal tersebut menurutnya, guna memajukan pendidikan serta keimanaan dan ketaqwaan siswa.

Diketahui, sebelum meresmian Masjid An Nur dan RKB, keluarga besar sekolah melakukan istigasah. Istigasah dipimpin oleh Ustaz Dr. Mahmudin Bunyamin dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close