Humaniora

Hardiknas di SMAN 9 Bandar Lampung Diisi Sejumlah Perlombaan

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, setiap tahun jatuh pada 2 Mei. Di SMAN 9 Bandar Lampung, Hardiknas diisi dengan sejumlah perlombaan, Kamis (2/5/2019).

Tepat pukul 07.30, ratusan siswa dari kelas X dan XI, serta dewan guru, melakukan upacara penaikan bendera guna memperingati Hardiknas. Bertindak sebagai pembina Indra Suciani yang juga wakil kepala sekolah setempat.

Usai upacara, seluruh siswa berkumpul guna mengikuti kegiatan, diantaranya mengikuti lomba lagu daerah, solo song, dan baca puisi. Kegiatan itu berlangsung dengan penuh kegembiraan dibaluti keceriaan.

Pada momentum itu, pihak sekolah turut mengundang sejumlah guru dan kepala sekolah yang telah purnabakti, seperti Robi Suharlan Suarsa, Hendro Suyono, Sobirin, serta Ketua Komite dan Ketua Ikatan Alumni SMAN 9.

Pertemuan para pihak itu menambah kehangatan Hardiknas. Hardiknas yang pada tahun ini mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” itu sangat terasa akrab dan kekeluargaan.

“Puncak Hardiknas yang diperingati hari ini, kami sangat bersyukur dan bangga karena dapat dihadiri para senior yang pernah mengabdi di sekolah ini,” ujar Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Suharto, kepada smartnews.id, Kamis.

Dikatakannya, generasi saat ini masih perlu belajar tentang sejarah berkembangnya pendidikan yang dilakuan para pendahulu, guna memperkokoh semangat dalam memajukan pendidikan di tanah air.

“Pentingnya kami tetap merangkul para senior yang pernah bertugas di sini, sebagai bentuk penghormatan, untuk sama-sama membesarkan sekolah hingga dimasa mendatang,” ujar dia yang diamini Wakilnya Sunardi itu. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close