Humaniora

Itenas Bandung Siapkan Beasiswa Mahasiswa Hingga Lulus Kuliah

ILUSTRASI

SMARTNEWS.ID — Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menyiapkan sejumlah program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, salah satunya program beasiswa full cover.

Rektor Itenas Meilinda Nurbanasari  menjelaskan, melalui program beasiswa full cover Itenas Bandung bakal membiayai seluruh studi, termasuk biaya hidup penerima beasiswa tersebut hingga lulus kuliah.

Beasiswa jenis ini adalah beasiswa cahaya, online scholarship competition Medcom dan KIP Kuliah dengan kuota total 82 mahasiswa. Diantaranya di cover biaya hidup hingga lulus perkuliahan,” ujar Meilinda dalam keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

Tahun ini, kata Meilinda, Itenas Bandung menyiapkan beasiswa untuk 800 orang mahasiswanya dan dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Itenas Bandung telah menggelontorkan dana hingga Rp10 miliar untuk 20 program beasiswa.

Selain program beasiswa full cover, lanjut Meilinda, pihaknya juga menyiapkan beasiswa layaknya program beasiswa ikatan dinas hasil kerja sama Itenas Bandung dengan perusahaan swasta, seperti beasiswa Taekwang.

Itenas Bandung juga menyiapkan beasiswa hasil kerja sama dengan berbagai perusahaan swasta lainnya, seperti beasiswa Djarum Foundation, PT Medion, Bumi Putera, BNI, dan lain-lain.

“Itenas juga menyiapkan beasiswa mahasiswa unggul, beasiswa potongan 50 persen UKT, dan beasiswa mahasiswa berprestasi akademik dan non-akademik,” ujarnya.

Lebih lanjut Meilinda mengatakan, beasiswa yang disediakan Itenas tidak hanya bagi mahasiswa kurang mampu, namun juga mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Bahkan, kata Meilinda, bagi calon mahasiswa berprestasi yang ingin berkuliah di Itenas Bandung, pihaknya pun menyiapkan jalur khusus, yakni jalur prestasi.

Menurutnya, beasiswa yang disiapkan Itenas Bandung bertujuan untuk memfasilitasi calon mahasiswa maupun mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan terbaik di Indonesia.

“Beasiswa pendidikan ini kami sebar dari Sabang hingga Merauke, agar calon mahasiswa dan mahasiswa dari luar Pulau Jawa mendapatkan hak pendidikan yang sama,” katanya. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close