Humaniora

Keluarga Besar SDN 1 Sukarame Salurkan Rp6 Juta Bantu Korban Perang Palestina

DOK SDN 1 SUKARAME

SMARTNEWS.ID – Program Peduli Palestina yang digagas SD Negeri 1 Kota Bandar Lampung selama sepekan, berhasil menghimpun dana sebesar Rp6 juta.

Dana yang berasal dari siswa serta guru dan tenaga kependidikan, itu telah dititipkan melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Lampung, Senin, 20 November 2023.

Kepala sekolah setempat, Hj. Rupiana, S.Pd., M.Si, mengatakan sejumlah uang yang dihimpun dari keluarga besar sekolah, guna membantu korban selamat di Palestina.

Melalui dana tersebut, ia berharap, sedikit dapat meringankan beban dan penderitaan warga Palestina akibar dari gempuran atau serangan Israel.

“Dana yang terhimpun mungkin tidak seberapa. Namun, inilah bentuk kepedulian keluarga besar SD Negeri 1 Sukarame terhadap rakyat Palestina,” ujarnya.

Ia berharap kepada dua negara yakni Palestina dan Israel, sama-sama dapat menahan atau bahkan menghentikan peperangan yang hingga kini masih melanda.

Sebab, dampak dari peperangan tersebut banyak menimbulkan korban jiwa terhadap warga sipil, terutama pada kaum ibu dan anak-anak yang tidak berdosa.

“Kasihan melihat warga tidak berdosa justru menjadi korbannya. Semoga peperangan kedua negara tersebut segera berakhir. Ini doa kami untuk di sana,” katanya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close