Humaniora

SMPN 33 Produksi APD Face Shield Guna Kebutuhan Sekolah

Kepala SMPN 33 M Yusri, S.Pd., M.M (kiri), saat memantau siswa dan gurunya memroduksi face shield di sekolah, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Istimewa)

SMARTNEWS.ID — Sambut penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan tahun pelajaran 2020/2021, SMPN 33 Kota Bandar Lampung memroduksi alat pelindung diri (APD) berupa face shield atau pelindung wajah.

Face shield yang nantinya digunakan oleh calon dan siswa baru, serta guru dan tenaga kependidikan sekolah setempat, itu diproduksi sejumlah siswa dan guru keterampilan di sana.

“Memroduksi face shield merupakan bentuk kepedulian sekolah dalam rangka mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19,” ujar Kepala SMPN 33 M Yusri, S.Pd., M.M, Sabtu (6/6/20202).

Pembuatan face shield yang biayai secara mandiri oleh sekolah, itu menurutnya terdiri dari bahan-bahan, seperti plastik mika transparan, busa hati, paku keling, tali karet, dan sebagainya.

“Agar menunjukkan identitas bahwa face shield merupakan hasil karya sekolah, diatasnya di tempel stiker bertulis nama sekolah,” ujar dia seraya menunjukkan hasil produksinya.

Dia mengatakan, membuat face shield tidak semata-mata untuk menghasilkan produknya, namun juga mampu mengasah keterampilan siswa pada bidang tersebut.

“Pembuatan ini (face shield) bagian dari pengembangan keterampilan vokasional produktif. Kami hanya ingin berinovasi saja dalam hal ini,” ujar Yusri dibenarkan para gurunya itu.

Tidak hanya untuk sekolah, kata Yusri, pihaknya juga dapat menerima pemesanan pembuatan face shield dari pihak luar sekolah yang membutuhkan.

“Setelah ada yang tahu bahwa kami memroduksi face shield, Alhamdulillah ada sejumlah sekolah dan lembaga lain yang menghubungi kami untuk juga dibuatkan seperti ini,” kata dia.

Bagi instansi atau lembaga pemerintah maupun swasta, serta masyarakat yang berminat membuat face shield, lanjut dia, dapat menghubungi di nomor 0813 6714 6636.

Insyaallah kami mampu memproduksi face shield bila ada yang ingin memesan. Berapapun jumlahnya akan dilayani. Mengenai harganya tentu terjangkau,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close