Humaniora

KKN Unila 2021 Digelar Tatap Muka

Mahasiswa Wajib Rapid Test Mandiri

DOK.

SMARTNEWS.ID — Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa Universitas Lampung di tahun 2021, akan dimulai pada 26 Januari. Sebanyak 4300 mahasiswa akan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan KKN berdasar surat Nomor 11416/UN26/9.1/PM/2020 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Periode I Tahun 2021, digelar secara tatap muka.

Namun sebelum mahasiswa mengikuti KKN, diwajibkan melakukan Rapid Test Mandiri dari wilayah masing – masing atau di Poliklinik Universitas Lampung.

Selain itu, melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara 3 M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, serta karantina 14 hari bagi mahasiswa dari luar kota.

“Kemudian, apabila ada mahasiswa KKN terdapat gejala/kurang sehat agar berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan setempat,” ujar Ketua KKN Unila, M Basri, Selasa (5/1/2021).

Dia mengatakan, bagi mahasiswa putra daerah akan menunggu di lokasi KKN masing-masing. “Sebelum turun mereka wajib rapid test, beberapa hari sebelum dimulainya kegiatan,” ujar dia.

Menurut dia, sejumlah mahasiswa itu akan melakukan KKN di sejumlah daerah di Lampung dengan tujuh orang per desa. “Mahasiswa ini akan mengikuti KKN selama 40 hari,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close